Home » » CFD, Tiga Jam Jalan Soekarno - Hatta Bangkalan Ditutup

CFD, Tiga Jam Jalan Soekarno - Hatta Bangkalan Ditutup

Written By laso on Sunday 7 September 2014 | 14:15




CFD, Tiga Jam Jalan Soekarno - Hatta Bangkalan Ditutup
CFD, Tiga Jam Jalan Soekarno - Hatta Bangkalan Ditutup






, BANGKALAN - Jalur protokol Kota Bangkalan Jalan Soekarno - Hatta ditutup selama tiga jam. Jalan kembar sepanjang 1 km  lebih itu dilarang untuk kendaraan bermotor sejak pukul 06.00 - 10.00, Minggu (7/9/2014).
Penutupan jalan itu guna memberikan kenyaman kepada sedikitnya 1000 bikers dalam acara car free day (CFD) Kegiatan ini merupakan kali kedua digelar oleh Pemkab Bangkalan.
"Tiga jam tanpa polusi dari kendaraan bermotor. Alhamdulillah masyarakat Bangkalan antusias," ungkap Bupati RK Moh Makmun Ibnu Fuad.
 Ia mengatakan, car free day itu akan dilakukan seminggu sekali setiap hari Minggu untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. "BBM (bahan bakar minyak) pertengahan 2015 naik. Dimulai dari sekarang, saya akan budayakan bersepeda," katanya.
Untuk pejabat di lingkungan pemkab, lanjutnya, telah dijadwalkan berangkat dinas dengan menggunakan sepeda angin. Seperti pejabat di Dinas PU Cipta Karya, Dinas PU Bina Marga, dan Dinas Pendapatan Daerah (dispenda)di hari Senin bersepeda. "Untuk sekolah bisa juga dibudayakan agar Bangkalan bebas polusi," pungkasnya.






Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger