Home » » Gendam Nenek, Babak Belur Dimassa

Gendam Nenek, Babak Belur Dimassa

Written By laso on Sunday, 7 September 2014 | 01:00









, NGANJUK - Bermula dari ketahuan menggendam seorang nenek, tiga kawanan penjambret babak belur dikeroyok massa di Desa Sudimoroharjo, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (6/9/2014).
Ketiga penjambret itu adalah Muhammad Nasiin (33), Subur (26) dan Anang Kustantono (52), semuanya warga Pasuruan. Sedangkan korban gendam, Lamirah (67) warga Dusun Ngluwor, Desa Sudimoroharjo, Kecamatan Wilangan.
Informasi yang dihimpun , kawanan penjambret ini ditangkap setelah sebelumnya terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dengan polisi yang dibantu warga.
Pelaku yang sudah terdesak enggan menyerah sehingga terus dikepung massa. Akibatnya mobil yang dikendarai pelaku kemudian terperosok tanah galian yang ada di areal persawahan.
Massa yang geregeten dengan ulahnya kemudian mengeroyok ketiga pelaku hingga babak belur. Petugas kepolisian kemudian mengamankan ketiga tersangka ke Mapolres Nganjuk.
Kasus ini bermula saat ketiga pelaku mendatangi nenek Lamirah yang sedang mencari rumput di depan rumahnya. Korban semula digendam oleh salah satu pelaku yang berdandan seperti kiai.
Pelaku kemudian mengajak korban masuk ke dalam mobilnya. Di dalam mobil, oleh pelaku korban kemudian diminta untuk melepaskan kalung yang dikenakan ke dalam kotak. Namun korban kemudian diturunkan di pinggir jalan tak jauh dari rumahnya.
Setelah turun dari mobil korban membuka kotak dan ternyata isinya kosong. Sadar menjadi korban jambret dengan modus menggendam, nenek Lamirah kemudian berteriak maling-maling sehingga mengundang perhatian warga.
Masyarakat yang mengetahui kejadian itu kemudian melakukan pengejaran mobil pelaku. "Warga bersama petugas sebenarnya sudah berhasil mengejar mobil pelaku di perlintasan rel KA. Hanya saja pelaku tidak mau menyerah malah mobilnya nyungsep di kubangan sawah," ungkap Ramli (35), salah satu warga yang ikut mengejar pelaku.




Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger