Home » » SMAN 3 Kota Malang Sumbang 5 Medali

SMAN 3 Kota Malang Sumbang 5 Medali

Written By laso on Tuesday 9 September 2014 | 02:00




SMAN 3 Kota Malang Sumbang 5 Medali
SMAN 3 Kota Malang Sumbang 5 Medali






, MALANG - SMA Negeri 3 Malang kembali menyelipkan siswanya ditangga jawara Olimpiade Sains Nasional 2014 yang berlangsung di Mataram, 1-7 September 2014. Kali ini perolehan medali yang mereka peroleh mencapai lima buah, dua diantaranya adalah medali emas.
Medali emas tersebut disumbang oleh Miftahul Fahmi untuk bidang Astronomi dan Nanda Adi Kurniawan untuk bidang Kebumian. Keduanya siswa kelas 12 IPA di sekolah yang berlokasi di Kompleks Tugu Kota Malang.
“Kami senang bisa mengharumkan nama sekolah dan Kota Malang di OSN tetapi ini baru awal. Setelah ini masih ada seleksi Pelatnas dan Olimpiade Internasional,” kata Miftahul ditemui di ruang Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, Senin (6/9/2014) siang.
Kehadiran Miftahul ke Kantor Dindik Malang ini atas undangan Zubaidah untuk mengetahui informasi tim OSN dari SMAN 3 Kota Malang. Miftahul dan Nanda datang bersama rombongan SMA Negeri 3 yang terdiri dari guru pembina OSN, Kepala SMAN 3 Kota Malang M Sulthon dan tiga siswa SMAN 3 Kota Malang yang juga meraih medali OSN, yakni Izzah Wahidiah (medali Perunggu bidang Kebumian), Hikari Arif (medali perak Astronomi), dan Nindya Permata (Medali Perunggu bidang Biologi).
“Selain medali ini, Fahmi juga mendapat The Best Theory dalam olimpiade itu,” tambah Kepala SMAN 3 Kota Malang.
Sulthon menjelaskan, The Best Theory ini didapatkan Fahmi usai mengerjakan tiga tahapan ujian teori dan dua tahapan ujian praktek. Menurut penilaian dewan juri, Fahmi mendapat nilai paling tinggi dibandingkan 90 peserta OSN yang lain.
Prestasi ini, lanjutnya, didapat Fahmi dan teman-temannya tidak seketika. Tim OSN SMAN 3 Kota Malang yang berjumlah sembilan siswa tersebut sudah dibina sekolah sejak duduk di kelas 10. “Saat ini memang giliran mereka untuk berhasil,” katanya.




Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger