Home » » Sabu Cair vs Sabun Batangan, Mana Yang Lebih Baik?

Sabu Cair vs Sabun Batangan, Mana Yang Lebih Baik?

Written By laso on Monday 22 September 2014 | 16:15









, SURABAYA – Saat memilih sabun untuk kulit tubuh, banyak yang bingung. Apakah harus memakai sabun batangan atau sabun cair?
Maklum saja, di pasaran ada banyak sabun pembersih yang menjual aroma wewangian tahan lama tapi justru malah menghilangkan minyak alami pada tubuh.
Meski demikian, tidak semua sabun batangan pasti menyebabkan masalah kekeringan kulit.
Karena masih ada sabun batangan yang memformulasikan bahan tambahan seperti moisturizer yang berfungsi melembutkan kulit.
Ahli kimia sekaligus ahli kosmetika asal Amerika, Wilson, juga menerangkan bahwa sabun mandi khusus tubuh biasanya cukup bebas menggunakan bahan-bahan baru karena tidak dibatasi oleh PH (tingkat keasaman tertentu).
Jika menginginkan lebih banyak fleksibilitas maka pilih sabun yang mengandung bahan surfactant lebih ringan.
Beberapa tahun lalu persepsi masyarakat juga berubah mengenai sabun lebih banyak busa dianggap lebih membersihkan badan secara lebih maksimal.
Padahal kenyataannya belum tentu benar juga. Karena banyaknya bahan triclosan untuk sabun tidak menjamin seberapa bersih sabun tersebut bekerja.
Menurut sebuah lembaga kesehatan di Amerika, yang menjadi kekurangan dari formula sabun cair tersebut adalah karena pemberian ekstrak wewangian yang sebenarnya berisiko memicu iritasi kulit.
“Hindari tambahan wewangian berlebih pada sabun yang bisa mengembangkan alergi terhadap ekstrak tanaman tertentu dan zat wewangian. Selain itu juga berdampak rasa gatal dan kemerahan," ungkap Dr. Jenifer Chwalek, dokter kulit di New York, Amerika Serikat (AS).
Jadi, manakah yang lebih baik? Sabun batangan atau sabun busa jenis shower gel?
“Tergantung keinginan dan sensitivitas kulit. Rumus ideal sederhana adalah mencoba beberapa sabun rekomendasi yang terbaik dari kedua jenis baik sabun batangan atau sabun cair berulang-ulang secara terpisah dan lihat dampaknya bagi kulit Anda. Pastikan memberi jarak saat waktu pemakaian," tutup Chwalek.




Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger