Home » » Kirim AL Buka Kembali Pangkalan Arktik

Kirim AL Buka Kembali Pangkalan Arktik

Written By laso on Saturday 6 September 2014 | 23:30









, MOSKOW - Rusia mengirim enam kapal angkatan laut yang mengangkut tentara dan peralatan untuk membuka kembali Pangkalan Arktik, Sabtu (6/9/2014).
Moskow akan memperkuat kehadiran militernya di wilayah kaya tambang yang juga diklaim Kanada dan Norwegia sebagai akses ke sumber enerji tersebut. Presiden Vladimir Putin tahun lalu memerintahkan militer kembali ke satu pangkalan di Kepulauan Siberia Baru jauh di utara yang ditinggalkan Tahun 1993.
Sabtu (6/9/2014), enam kapal termasuk dua kapal pendarat berukuran besar meninggalkan Pelabuhan Severomorsk di Rusia utara, kata seorang juru bicara distrik militer Barat, Vadim Serga kepada Kantor Berita ITARR-TASS.
"Kapal-kapal itu akan disertai oleh berapa kapal pemecah es. Tugas utama dari ekspedisi terbaru itu oleh sejumlah kapal Aramda Utara ke Arktik adalah untut membawa staf, peralatan dan pasokan bagi satuan tugas yang mulai tahun ini akan bertugas di Kepulauan Siberia Baru secara tetap," kata komandan armada utara itu Laksamana Vladimir Korolyov.
September 2013, sepuluh kapal dikirim ke Kepulauan Siberia Baru untuk mengangkut peralatan pertama dan pasokan untuk membangun kembali pangkalan di satu kepulauan di mana temperatur mencapai minus 50 drajat Celsius.




Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger