Home » , » Persoalan Gaji Membuat Persewangi Gagal

Persoalan Gaji Membuat Persewangi Gagal

Written By laso on Sunday, 7 September 2014 | 01:45









, BANYUWANGI - Krisis keuangan ditubuh Persewangi Banyuwangi secara tidak langsung menjadi penyebab kekalahan tim berjuluk Laskar Blambangan atas tamunya Martapura FC, 0-1, Sabtu (6/9/2014), di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Gol kemenangan Martapura FC dicetak oleh Brima Pepito Sanusie pada menit ketiga.
Masalah keuangan mendera Persewangi selama musim ini sehingga pemain dan tim pelatih kerap telat mendapatkan gaji. Manajemen bahkan masih menunggak gaji selama dua bulan.
"Seperti inilah kondisinya, persiapan minim dan pemain sudah tidak ada motivasinya. Persiapan 16 besar sangat minim, mau TC tidak ada dana. Bahkan kami sudah tidak latihan lagi tapi langsung main," terang Bagong Iswahyudi, Pelatih Persewangi usai pertandingan.
Saat ini, pemain dan pelatih mendapat bayaran setiap kali tanding. Kondisi ini sudah berlangsung dalam tiga pertandingan terakhir. "Kami sebagai pelatih sudah tidak bisa apa-apa lagi. Mau ngepush dan kasih motivasi sudah tidak bisa lagi," ucapnya.
Bagong Iswahyudi meyakini, jika tidak ada masalah keuangan, Persewangi bisa melangkah ke delapan besar. Menurutnya, Nanda Pradana dan kawan-kawan punya kemampuan untuk itu. Ini dibuktikan dengan keberhasilan lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.
"Kondisi keuangan jelek saja bisa lolos 16 besar dengan status juara grup. Karena itu saya yakin pemain bisa lolos 16 besar andai tidak ada masalah seperti ini," ucapnya.
Sementara itu, Manajer Persewangi Hari Wijaya membantah masalah keuangan membuat motivasi pemain menurun dan menyebabkan tim kalah dikandang sendiri. "Tidak benar itu, kami kalah karena kondisi lapangan yang buruk dan kecolongan gol saja," ucapnya.
Dengan kekalahan ini, Persewangi menempati posisi juru kunci dari empat tim dan membuat posisi mereka diujung tanduk untuk lolos 8 besar. Sebelumnya, Persewangi kalah 0-2 atas PSS Sleman pada laga perdana babak 16 Besar di Sleman Selasa (2/9/2014).
Sebagai informasi, babak 16 besat Grup L dihuni empat tim, yaitu Persigubin (Kabupaten Gunung, Papua), PSS Sleman, Martapura FC dan Persewangi Banyuwangi. Dua tim teratas akan lolos ke babak delapan besar.




Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger