Home » » Upaya Ramaikan SIB, Pemkot Siap Bangun Jalan dan Plaza

Upaya Ramaikan SIB, Pemkot Siap Bangun Jalan dan Plaza

Written By laso on Sunday 7 September 2014 | 21:45




Upaya Ramaikan SIB, Pemkot Siap Bangun Jalan dan Plaza
Upaya Ramaikan SIB, Pemkot Siap Bangun Jalan dan Plaza






, SURABAYA-Pemkot Surabaya berupaya melengkapi pembangunan infrastruktur pengembangan sentra ikan bulak (SIB). Pasalnya, pengembangan SIB selama ini dinilai lambat karena belum adanya infrastruktur penunjang.
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, untuk bisa lebih meramaikan SIB saat ini Pemkot terus berusaha menyelesaikan pembangunan jalan dari Jembatan Suramadu hingga ke Bandara Juanda Surabaya. Diyakini, apabila akses jalan tersebut sudah terbangun maka orang-orang yang akan Juanda pasti akan mampir ke SIB. Disamping itu, Pemkot juga akan membangun plaza di sekitar SIB. Dengan demikian pengunjung plaza sekaligus bisa berbelanja ikan panggang di SIB.
"Kami yakin nantinya SIB pasti akan ramai apabila infrastruktur di sekitarnya dibangun, dan kami jamin SIB akan seramai sentra ikan hias gunung sari sekarang ini. Dulu, sentra ikan hias gunung sari sangat sepi tapi setelah infrastruktur tertata kini menjadi sangat ramai," kata Risma, kemarin.
Lebih lanjut dikatakan Risma, untuk bisa meramaikan SIB selain dibangun jalan dan Plaza, Pemkot berencana merealisasi pembangunan Jembatan diatas laut di Kenjeran. Dimana jika melintas jembatan Kenjeran pada sore hari maka warga yang melintas akan disuguhi pemandangan air mancur yang bisa menari.
"Konsep Kenjeran itu saya adopsi dari Busan Korsel. Jadi, kalau mau lihat air mancur menari-nari tidak perlu jauh-jauh ke Busan tapi cukup ke Kenjeran dan mampir ke SIB nantinya," tutur Risma.






Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger