Home » » Nishikori Catat Sejarah Lolos ke Final AS Terbuka

Nishikori Catat Sejarah Lolos ke Final AS Terbuka

Written By laso on Sunday 7 September 2014 | 14:30




Nishikori Catat Sejarah Lolos ke Final AS Terbuka
Nishikori Catat Sejarah Lolos ke Final AS Terbuka






, NEW YORK-Petenis Jepang, Kei Nishikori, lolos ke final AS Terbuka setelah menumbangkan unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic, 6-4, 1-6, 7-6(4), 6-3, Sabtu (6/9/2014) siang waktu setempat (Minggu dini hari WIB). Laga di Arthur Ashe Stadium ini berlangsung 2 jam 52 menit.
Kedua pemain saling mematahkan servis pada set pertama. Nishikori lebih dulu menjauh dengan unggul 5-3. Djokovic mendekat, tetapi Nishikori berhasil menutup set ini dengan 6-4.
Djokovic bangkit pada set kedua. Setelah mematahkan servis Nishikori pada gim keempat, petenis nomor satu dunia ini unggul 3-1. Dia tak terkejar hingga mengakhiri set ini dengan 6-1.
Set ketiga berjalan ketat. Dengan pukulan-pukulan yang lebih keras, Nishikori berhasil meredam permainan Djokovic. Set harus diselesaikan dengan tiebreak dan Nishikori keluar sebagai pemenang dengan 7-4.
Nishikori membuka set keempat dengan mematahkan servis Djokovic pada gim pertama. Dia terus memimpin hingga unggul 5-3. Petenis 24 tahun tersebut akhirnya memastikan kemenangan setelah mematahkan servis Djokovic pada gim kesembilan.
Kemenangan ini mamastikan Nishikori sebagai petenis putra pertama dari Asia yang berhasil menembus final Grand Slam. Di final, petenis yang kini dilatih Michael Chang tersebut akan menghadapi pemenang antara Roger Federer (Swiss) dan Marin Cilic (Kroasia).





Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger