Home » , , » Persebaya Kalahkan Anak Asuh Uston Nawawi 2-0

Persebaya Kalahkan Anak Asuh Uston Nawawi 2-0

Written By laso on Thursday 25 September 2014 | 00:46









, SIDOARJO - Persebaya Surabaya memetik kemenangan saat uji coba dengan 81 FC, 2-0, di Lapangan Brigif 1 Marinir Sidoarjo, Rabu (24/9/2014) sore. Gol Bajul Ijo diborong Emmanuel 'Pacho' Kenmogne di menit 7 dan 28.
"Di uji coba ini kami memainkan formasi 4-2-3-1. Gelandang lawan (81 FC) tadi leluasa masuk ke zona kami, makanya saya instruksikan Tolle (Achmad Hisyam) untuk lakukan pressing ketat," kata Rahmad Darmawan (RD), Pelatih Persebaya, usai pertandingan.
81 FC bukanlah lawan sembarangan bagi Bajul Ijo karena diperkuat sejumlah nama-nama beken di kancah sepak bola nasional, seperti Rendi Irwan Saputra (Persik), Khoirul Mashuda (Persepam Madura United), Imam Yulianto (Persida Sidoarjo), Basuki (Persida Sidoarjo), Jefri Dwi Hadi (PSBK Blitar), Aulia Ardli (Persiba Bantul) dan Agung Prasetyo (Persida Sidoarjo).
Semula mantan pemain Persebaya, Uston Nawawi, dijadwalkan ikut bermain bersama 81 FC, namun Uston memilih menepi di pinggir lapangan untuk memberikan instruksi kepada adik-adiknya di 81 FC.
Di uji coba ini, RD tidak menginstruksikan para pemain untuk bermain ngotot untuk menghindari terjadinya cedea pemain. "Saya mengukur intensitas para pemain, mereka bermain ringan saja yang penting dapat atmosfer pertandingan. Jangan sampai cedera karena sebentar lagi babak delapan besar," papar RD.
Di babak delapan besar ISL, Persebaya yang berpredikat sebagai juara wilayah timur akan bergabung di Grup L bersama Persib Bandung (runner up wilayah barat), Mitra Kukar (peringkat tiga wilayah timur dan Pelita Bandung Raya (peringkat empat wilayah barat).
Laga perdana Persebaya di babak delapan besar akan menjamu Mitra Kukar, 6 Oktober 2014. "Kini tugas kami tinggal mempertahankan apa yang sudah diraih. Yang lebih penting, pemain harus nyaman dengan apa yang dirasakannya ketika bertanding membela Persebaya," ujar mantan pelatih Timnas U-23 ini.
Dalam uji coba ini, Persebaya tidak diperkuat lima pemain yang masih membela Timnas U-23 di Asian Games di Korsel, Fandi Eko Utomo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan, dan Dedi Kusnandar. Selain itu, Greg Nwokolo juga tidak main karena masih ada keperluan di Jakarta.




Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger