, SURABAYA - Kinerja kantor pelayanan PT Pegadaian di mal-mal besar Kota Surabaya terus tumbuh. Hanya satu kantor pelayanan yang dipindahkan keluar dari mal karena alasan jaringan. "Untuk di Kota Surabaya ini, kantor pelayanan kami ada di mal Royal Plaza, Cito (City of Tomorrow), JMP (Jembatan Merah Plaza) dan PGS (Pusat Grosir Surabaya). Sebelumnya juga ada di Pasar Atom Mall, tapi sudah dipindah diluar karena jaringan," kata Hakim Setiawan, Deputi Bussiness Surabaya I, PT Pegadaian Kanwil XII, Selasa (26/8/2014).Pelayanan kantor Pegadaian di mal berhasil meningkatkan Outstanding Loan (OSL) atau pembiayaan yang lumayan besar. Tercatat di kantor pelayanan Pegadaian Royal Plaza, menjadi yang terbanyak dibanding mal-mal lain. OSL-nya hingga bulan Agustus 2014 ini sudah mencapai lebih dari Rp 8 miliar. Ratai-rata per bulan, gadai yang diberikan nilainya antara Rp 3 hingga Rp 4 miliar per bulan."Peringkat tertinggi di mal Royal. Mobilisasi pengunjung sangat banyak, sehingga sejak dua bulan yang lalu, kami pindah di lantai lain yang bisa diperlebar outletnya untuk menampung para penggadai," jelas Hakim.Tak hanya itu, di mall ini juga dilengkapi pengamanan yang lebih ketat. Diantaranya dengan kaca anti peluru dan terali besi. Ditambah petugas keamanan yang berjaga di outlet. "Demi keamanan barang berharha nasabah karena memang asetnya sudah lumayan besar," tambah Hakim.Kedua, adalah kantor pelayanan di mal Cito, yang rata-rata per bulan menyalurkan gadai sekitar Rp 2,5 miliar. Pertumbuhan per bulan, gadai di mal Cito bisa mencapai 3 persen hingga 5 persen per bulan. Sementara di Royal, rata-rata 2 persen dan stabil.
Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Post a Comment