Home » » Hamilton Start Terdepan

Hamilton Start Terdepan

Written By laso on Sunday, 7 September 2014 | 03:15









, MONZA - Lewis Hamilton mengklaim posisi start terdepan pertamanya dalam delapan kali kesempatan ketika akhirnya mampu mengungguli rekan setimnya di Mercedes sekaligus pemuncak klasemen Nico Rosberg dalam kualifikasi terakhir GF F1 Italia, Sabtu (6/9/2014).
Pebalap Inggris Raya berusia 29 tahun itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 24,109 detik untuk meraih posisi terdepan, unggul 2/10 detik atas penghuni posisi start kedua dan memperbesar harapan-harapannya untuk mengejar ketertinggalan 29 angka dari Rosberg pada persaingan memperebutkan gelar juara, yang masih menyisakan tujuh balap.
Kedua pebalap yang bersaing itu, yang bertubrukan di Grand Prix Belgia dua pekan silam, saling tidak menghiraukan ketika keduanya keluar dari mobil-mobilnya. Tidak ada jabat tangan dan perayaan penuh kegembiraan.
Itu merupakan posisi start terdepan Hamilton sejak Grand Prix Spanyol, 10 Mei, posisi start terdepan pertamanya musim ini dan yang ke-36 kali sepanjang kariernya dan merupakan sinyal jelas bahwa rivalitas sengit mereka memotivasinya untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya.
Kedua pebalap Mercedes merayakan kesuksesan mereka menganeksasi dua posisi start terdepan dengan kata-kata yang tepat setelahnya, namun wajah-wajah tanpa senyum mereka masih tersisa.
Pebalap Finlandia Valtteri Bottas menjadi pebalap tercepat ketiga dengan mengungguli rekan setimnya di Williams, Felipe Massa, tim Inggris itu melompati Ferrari dan tim-tim lainnya dengan penampilan yang berkembang.
Pebalap pemula asal Denmark Kevin Magnussen berada di urutan kelima dan pebalap Inggris Raya Jenson Button menduduki urutan keenam untuk McLaren, mengungguli Ferrari yang dikemudikan juara dunia dua kali Fernando Alonso.
Rekan setimnya yang berasal dari Finlandia Kimi Raikkonen gagal masuk sepuluh besar setelah kualifikasi dengan hanya menduduki posisi ke-12.
Juara bertahan empat kali asal Jerman Sebastian Vettel menduduki urutan kedelapan untuk Red Bull, mengungguli rekan setimnya yang berasal dari Australia Daniel Ricciardo, yang pada Minggu akan berupaya meraih kemenangan ketiga secara beruntun.
Pebalap Meksiko Sergio Perez berada di urutan kesepuluh untuk Force India. Hamilton memuncaki sesi mini Q1 dengan mengungguli Rosberg, dua pebalap Mercedes itu unggul jauh atas Massa dan Bottas pada hari yang cerah dan bermandikan matahari di Monza.
Pada pertengahan sesi, suhu udara berada pada 25 derajat Celcius dan suhu trek mencapai 44 derajat, ketika perhatian lebih terfokus pada dua pebalap terdepan yang hanya dipisahkan selisih waktu teramat tipis saat mereka berupaya menorehkan catatan waktu tercepat.




Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger