Home » » Karate Berpeluang Sumbang Medali

Karate Berpeluang Sumbang Medali

Written By laso on Wednesday, 24 September 2014 | 03:15









, JAKARTA - Manajer Tim Karate Indonesia Delphinus Poltak Rumahorbo menilai, Indonesia masih mempunyai peluang untuk menyumbangkan medali dalam Asian Games ke-17 di Korea Selatan.
"Walaupun mungkin berat tapi bukan tidak mungkin ada peluang, saya yakin kita ada peluang," katanya di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/9/2014).
Ia mengatakan, kontingen dari Iran, Jepang dan tuan rumah Korea Selatan menjadi pesaing berat Indonesia dalam berebut medali. "Kita pernah berlatih bersama dengan tim Korea Selatan dan memang mereka bagus," kata Delphinus.
Delphinus juga menambahkan, kemampuan karateka Korea Selatan juga berkembang setelah ada pelatih asing datang ke negara itu. Namun, lanjut dia, pihaknya tidak pesimistis dan terus melakukan latihan pematangan sebelum tim berangkat ke Korea Selatan.
"Target kita minimal seperti pada Asian Games 2006 yaitu perunggu, tapi target maksimal kita semoga bisa lebih dari itu," kata Delphinus.
Kontingen Karate Indonesia baru akan berangkat ke Korea Selatan, Sabtu (27/9/2014) malam, dengan kekuatan delapan karateka pilihan. Delapan kelas yang diikuti Indonesia yaitu kata putra-putri, kumite putra dengan -55, -67 dan -84 kg, serta kumite putri dengan -50,-55 dan +68 kg.




Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger