Home » » KPU Jombang Memiliki Gudang Rp 1,2 M

KPU Jombang Memiliki Gudang Rp 1,2 M

Written By laso on Thursday, 18 September 2014 | 01:47




KPU Jombang Memiliki Gudang Rp 1,2 M
KPU Jombang Memiliki Gudang Rp 1,2 M






, JOMBANG - KPU Jombang tidak akan lagi menitipkan ribuan kotak suaranya di sejumlah tempat karena sudah memiliki gudang logistik sendiri yang cukup representatif.
Gudang yang dibangun dengan dana APBD Jombang sebesar Rp 1,2 miliar itu diresmikan penggunaannya oleh Bupati Jombang Nyono Suharli dan Komisioner KPU RI Arif Budiman, mewakili Ketua KPU RI Husni Kamil Manik.
Sebelum memiliki gudang sendiri, setiap punya hajat Pemilu, baik Pilkada, Pileg, maupun Pilpres, kotak suara selain disimpan dikantornya sendiri, KPU menitipkan di sejumlah tempat, seperti Gedung Olahraga (GOR) Merdeka dan Gedung Korpri.
“Dengan gedung yang cukup megah ini, KPU Jombang tak perlu lagi bingung mencari pinjaman tempat untuk menyimpan ribuan kotak suara. Kalau masih kurang luas, ajukan lagi anggaran untuk memperluas gudang,” kata Nyono saat memberi sambutan dan disambut tepuk tangan undangan.
Komisioner KPU RI Arif Budiman menyatakan, KPU Jombang bisa menjadi contoh dalam membangun sinergi dengan pemerintah setempat. “Dengan sinergi yang baik, kinerja KPU terbantu. Sebab Pilkada penganggarannya di pemerintah setempat,” kata mantan komisioner KPU Jatim ini.
Arif lantas bercerita tentang akibat ketidakharmonisan KPU dengan pemerintah setempat, tidak hanya membuat tahapan Pilkada tersendat, bahkan membuat pelaksanaan Pilkada menjadi tertunda bertahun-tahun.
“Pernah terjadi Pilkada tertunda hingga 1,5 tahun bahkan 2,5 tahun karena gubernur dan bupatinya tidak memberikan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada. Contohnya di Lampung dan Papua,” jelasnya.
Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofie menyatakan, dengan sudah punya gudang logistik, diharapkan kedepan logistik dan kinerja KPU dan PPK (Panitia Pemilih Kecamatan) akan semakin ringan.
“Terima kasih kepada Bapak Bupati, akhirnya KPU Jombang bisa memiliki gudang logistik sendiri. Semoga ke depan tidak lagi merepotkan Gedung Korpri dan GOR yang selama ini dipinjam untuk penyimpanan, maupun pensortiran surat suara,” ujar KPU Jombang Muhaimin Shofi.
Muhaimin mengatakan, logistik Pemilu yang telah digunakan sejak 2004 sangat banyak. Meski demikian, logistik itu masih lengkap dan tersimpan rapi. ”Insya Allah semua logistik sejak 2004, seperti kotak suara, masih lengkap dan tersimpan rapi,” kata Muhaimin.




Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger