Home » » Menhan: Kita Butuh 30 Pesawat CN 235

Menhan: Kita Butuh 30 Pesawat CN 235

Written By laso on Thursday, 18 September 2014 | 01:30




Menhan: Kita Butuh 30 Pesawat CN 235
Menhan: Kita Butuh 30 Pesawat CN 235






, SURABAYA - Menteri Pertahanan RI Prof Purnomo Yusgiantoro menyatakan keberadaan pesawat udara CN 235 Patroli Maritim (Patmar) memiliki arti penting dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Pemerintah mengupayakan pengadaan pesawat dari jenis ini untuk memenuhi kebutuhan standar.
Purnomo menyebut, agar patroli maritim bisa ditingkatkan setidaknya diperlukan 30 pesawat jenis serupa di Indonesia. “Dengan pesawat ini pemantauan bisa lebih baik, peralatannya juga cukup canggih, bayangkan  banyak hal yang bisa ditangkal seperti ilegal loging, ilegal fishing,” tambahnya.
Meski masih banyak kebutuhan pesawat udara yang harus dipenuhi, realisasinya masih dilakukan secara bertahap berdasarkan renstra (rencana strategi).
“Pengadaan berdasarkan renstra yang pertama sekarang ini, berikutnya di 2014-2019, lalu 2019-2024, karena politik anggaran ada di DPR dan pemerintah, maka kami juga bergantung pada DPR Komis I,” ujar Purnomo.
Ia berharap Komisi I DPR bisa kembali mendukung rencana anggaran ini karena akan ada Multiplayer effect. “Kegiatan ekonomi dalam negeri berkembang dan kita bisa sekaligus bangun industri pertahanan dalam negeri dalam meningkatkan kemampuan pertahanan kita,” tambahnya.





Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger