Home » » Warga Australia Digerebek Polisi Bersama Dua Wanita

Warga Australia Digerebek Polisi Bersama Dua Wanita

Written By laso on Tuesday 23 September 2014 | 02:45









, SURABAYA – Polisi menggerebek sebuah rumah di Petemon Timur, Surabaya karena ditengarai tempat menyimpan narkoba. Saat penggerebekn polisi menemukan Andrew Roger alias Yeo (52), warga Australia sedang berada di kamar bareng dua perempuan. Selain itu ditemukan pula ganja 800 gram, sabu 2,72 gram, sebutir pil ekstasi, sebutir pil happy five, dan 0,57 gram keytamine.
Hal ini terungkap dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (22/9/2014). Kronologi penggerebekan tersebut diceritakan Rizki dan Lutfi, dua polisi yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang dipimpin hakim Ketua Ainur Rofik.
“Dia (terdakwa) ditangkap saat berada di dalam kamar. Saat itu, di sana juga ada cewek. Tapi, dalam pemeriksaan diketahui bahwa mereka tidak ikut memakai narkoba tersebut,” kata Rizki.
Penggerebekan ini, sambung Rizki, dilakukan setelah polisi menerima laporan bahwa di tempat itu diduga kerap dipakai mengonsumsi narkoba. “Dalam pemeriksaan di kantor polisi, terdakwa mengaku mengonsumsi sendiri narkoba itu. Ganja sebanyak itu, katanya, bisa habis sekitar empat bulan. Hampir setiap hari makainya,” lanjutnya.
Jaksa penuntut umum (JPU) Oja Miasta menyampaikan, dari banyaknya barang bukti, dugaan kuat mengarah bahwa terdakwa ini bukan hanya pemakai, tapi juga pengedar.
“Untuk itu, kita tunggu keterangan saksi-saksi lain dalam sidang selanjutnya. Kalau dari banyaknya barang bukti, sepertinya bukan hanya pemakai,” jawab Oja ditemui usai sidang.
Kuasa hukum terdakwa, Budi Sampurno dan Erick Komala, meminta kepada majlis hakim supaya barang bukti itu dipisahkan. Khususnya barang bukti ganja. Alasannya, 800 gram itu merupakan daun dan batang, padahal yang dikonsumsi hanya daunnya.
“Kalau dipisahkan, jumlahnya tidak sebanyak itu. Padahal, yang dikonsumsi kan hanya daunnya saja,” kata Budi Sampurno.
Selama persidangan, Andrew Reser didampingi seorang penerjemah, dia berusaha memahami pertanyaan dari kuasa hukum, jaksa, dan keterangan sejumlah saksi.





Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com
Bagikan Berita :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lensa Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger